searching material

SYARAT RUANGAN DALAM RUMAH (bag-1)

Pengertian ruang
Sebuah bidang yang di perluas dalam arah yang berbeda dari arah asalnya akan menjadi sebuah ruang. Ruang adalah daerah 3 dimensi dimana objek dan peristiwa berada. Ruang memiliki posisi serta arah yang relatif  terutama bila suatu bagian dari daerah tersebut di rancang sedemikian rupa untuk tujuan tertentu.
Ada beberapa istilah ruangan dalam rumah antara lain :

Entry 


Entry atau kita sebut sebagai jalan masuk, merupakan suatu yang dapat diterima. Walaupun tidak diisyaratkan pada sebuah rumah. Pemanfaatan Entry pada umumnya lebih condong mempertimbangkan tehadap alternatif yang mempunyai pintu depan yang langsung berhubungan dengan daerah duduk, Tidak ada persayaratan ukurana dan bentuk sepanjang hal ini dapat berfungsi.

Ruangan Duduk
Ruangan duduk pada sebuah rumah biasa diartikan ruang tamu dan ruang keluarga, ruang duduk pada prinsipnya harus dekat dengan pintu depan, tetapi bukan sebagai jalan lintasbagian lain dari rumah.Harus dekat dengan dapur atau ruangan makan untuk kemudahan dalam pelayanandan penerimaan tamu. Jika perlu ruangan duduk harus terpisah dari ruang tidur atau ruangan yang sifatnya privacy. Ukuran rata-rata ruangan duduk bisa berukuran antara 9 - 12 meter persegi.(shony-PR)

1 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2011 Perencana Ruang | Splashy Free Blogger Templates